Jumat, 08 Januari 2010

Kemiskinan

Kemiskinan sangatlah berdampak kepada pendidikan, karena sekarang ini tidak da pendidikan yang gratis semua itu perlu membutuhkan biaya, akan tetapi masih banyak di luar sana orang-orang yang hidupnya tidak berkecukupan,mereka tidak bisa merasakan bagaimana rasanya yang namanya bersekolah. Untuk makan saja mereka harus bekrja keras untuk mendapatkan uang agar mereka dapat makan bersama keluarga. Jadi untuk memikirkan agar mereka mendapatkan pendidikan yang layak seperti layak na orang yang bersekolah diperguruan tinggi, sepertinya tidak mungkin.
Tetapi sekarang ini pemerintah telah mengadakan program bersekolah gratis, memang bersekolah gratis, mereka yang bersekolah tidak perlu lagi memikirakan uang bayaran sekolah. Akan tetapi buat mereka yang kurang mampu masih harus memikirkan membeli buku dari sekolah.
Ternyata pendidikan dan kemiskinan sangatlah berpengaruh terhadap kehidupan. Baiknya kita tidak harus belajar yang formal saja, kita dapat belajar dari segala hal, agar kita dapat manusi yang lebih maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar