Rabu, 24 Maret 2010

Manusia dengan cinta kasih

Cinta kasih itu adalah sebuah ungkapan perasaan yang didukung oleh unsur karsa, yag dapat berupa tingkah laku dan pertimbangan dengan akal yang menimbulkan tanggung jawab. Dalam cinta kasih tersimpul pula rasa kasih sayang, pengabdian. Cinta kasih yang disertai dengan tanggung jawab menciptakan keserasiaan, keseimbangan, dan kedamaian antara manusia, antara manusia dengan lingkungan, dan antara manusia dengan tuhan. diungkapkan dengan tingkah laku yang bertanggung jawab.
cinta kasih itu banyak bisa cinta kasih manusia kepada Tuhan. Apabila seorang taat beribadah, menurut perintah tuhan, dan menjauhi larangan-Nya, orang itu mempunyai cinta kasih kepada tuhan penciptanya.
cinta kasih orang tua kepada sang anak adalah cinta kasih yang sesungguhnya, karena tanpa orang tua yang selalu mendoakan dan mendukung sang anak,maka tidak akan ada rasa kasih sayang terhadap sang anak, orang tua yang memperhatikan dan memenuhi kebutuhan anaknya, berarti mempunyai rasa cinta kasih terhadap anak. Mereka selalu mengharapkan agar anaknya menjadi orang baik dan berguna di kemudian hari.
Cinta kasih kepada seorang kekasih. Seseorang pria atau wanita menaruh perhatian terhadap seorang lawan jenisnya dengan perilaku baik, lemah lembut, sopan,dapat dibilang diantara mereka menaruh rasa cinta kasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar